Pantai krakal pantai terpanjang gunungkidul

Pantai krakal pantai terpanjang gunungkidul


Pantai krakal terletak di desa Ngestirejo,kecamatan Tanjungsari.Sekitar 65 km dari kota Jogjkarta.Lokasinya sangat dekat dengan pantai Kukub maupun pantai Baron.Berjarak sekitar 6 km dari pantai Kukub.Bila anda berwisata ke pantai baron anda membayar loket masuk ke pantai Baron sudah termasuk ke pantai Kukub dan krakal.Karena tiga pantai ini lokasinya berjejer

Pantai krakal memang tidak pernah sepi pengunjung.Apalagi di saat hari libur atau pun di akhir pekan.Baik toris lokal maupun luar kota berombongan datang ke pantai ini yang memang sudah terkenal dengan keindahan pantai nya.
Pantai krakal merupakan pantai terpanjang di gunung kidul.Garis pantai yang panjang di dominasi batu karang yang menyembul dari lautan dihiasi pasir putih membuat keindahan pantai ini semakin elok.Di tambah lagi ikan kecil-kecil warna-warni yang sedang bermain melintasi batu karang membuat pemandangan menjadi semakin menakjubkan.Ombak yang bergulung - gulung kanan kiri menambah ke elokan pemandangan.
Di ujung barat pantai anda bisa melihat bukit kecil.Anda bisa mendakinya melewati jalan setapak yang disediakan.Anda bisa melihat keindahan pantai dari ketinggian dengan mampir di gasebo. Sembari berteduh sambil menikmati keindahan pantai krakal. Di sebelah bukit karang itu juga terdapat pantai mungil yang juga masih kawasan pantai krakal.
Ombak di pantai Krakal sendiri memang tergolong cukup besar.Nah apabila anda memiliki hobi berselancar, ombak di pantai ini patut di coba.
Untuk fasilitas, pantai ini seperti pantai-pantai yang lain terdapat parkir yang cukup luas, toilet umum.dan lain -lain.Apabila anda merasa lapar anda bisa mencicipi masakan ikan segar di warung makan yang berjejer di pinggiran pantai. Sembari menyantap lezatnya hidangan seafood segar di tambah sejuknya udara pantai sambil menikmati keindahan suasana pantai Krakal .Membuat liburan keluarga anda jadi semakin tak terlupakan.
Untuk menuju kepantai krakal anda bisa mengikuti rute berikut ini

Rute ke Pantai Krakal dari Jogja :
Jogja - Piyungan - Patuk - Sambipitu -
Lanud TNI Gading - Siyono - Bundaran
Tugu BPD lurus ke timur - Wonosari - Jalan
Baron - Tanjungsari - Pos Retribusi
Kawasan Pantai Gunungkidul - Pantai
Krakal.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »