Asiknya menyusuri goa pindul jogja

Asiknya menyusuri goa pindul jogja.


Berikut ini ada sedikit pengalaman yang akan saya ceritakan saat berwisata ke goa pindul jogja.
selain itu agar sobat sekalian tahu sedikit tentang.
Lokasi goa pindul jogja
Rute menuju ke goa pindul jogja
Keunikan goa pindul jogja
Keasikan saat menyusuri goa Pindul jogja
Suasana saat berada dalam goa Pindul
Sarana maupun fasilitas yang di sediakan saat anda berwisata ke goa Pindul.
Banyak yang bertanya tanya dimana sih lokasi goa Pindul. Lalu bagaimana rute untuk menuju kesana. Dan bagaimana keadaan atau suasana maupun wahana apa saja yang di tawarkan oeh goa pindul.nah sobat mari kita bahas satu persatu .
Goa pindul beralamat di desa Bejiharjo, kecamatan Karang mojo, Kabupatn Gunung kidul, Jogjakarta.Goa pindul sendiri menurut blog resmi goa pindul yaitu Pindul.net berasal dari nama pi: pipi dan ndul: kebendul. dan di singkat menjadi PINDUL.Harga tiket masuk goa pindul sendiri adalah Rp 35000,- per orang sudah termasuk sewa pelampung dan ban. Semua itu dapat di pesan melalui sms,WA yang di sediakan oleh pengelola.
Goa pindul adalah sebuah wisata bawah tanah sepanjang 350 meter yang asik untuk di telusuri.Di mana anda akan menjumpai banyak stalagmit yang memiliki mitos- mitos yang unik . Yang nantinya akan kita bahas di bawah. Saat anda memasuki kawasan wisata goa pindul suasana menyenangakan sudah mulai terasa. Riuhnya suasana saat ramai pengunjung menambah keasyikan berwisata. Sebelum anda memasuki mulut goa anda bisa berenang dengan menggunakan pelampung yang memang di sediakan oleh pihak pengelola sambil berfoto- foto ria.

Saat anda ingin menelusuri goa pindul semua pengunjung di wajibkan menggunakan pelampung dan ban yang akan di bagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok terdiri dari 10 - 15 orang tergantung keramaian pengunjung dan akan di dampingi oleh 2 pemandu wisata. Semua itu agar keselamatan wistawan tetap terjamin.
Lalu seperti apa sih suasana didalam goa pindul sendiri . Nah berikut ini cerita singkatnya.
Goa Pindul memiliki panjang kira kira 350 meter. Lebar goa rata- rata 4 meter. dengan ketinggian darri permukaan air 5 meter. dan air yang cukp dalam bervariasi 1- 12 meter. tapi cukup aman bagi para pengunjung jadi para pengunjung tidak perlu takut.

Goa Pindul memang mempunyai daya tarik keindahan dan keunikan tersendiri yang
mungkin tidak ada di antara goa-goa wisata yang lain, mempunyai beberapa mitos
bebatuannya yang bisa membuat perkasa dan juga awet muda. Mitos-mitos Gua Pindul ini
seakan menjadi pelengkap keindahan surga tersembunyi ini
Di saat menyusuri goa sobat sekalian akan menjumpai pemandangan stalagtit maupun stalagmit seperti goa - goa yang lain . Tapi stalagtit ini memiliki nama yang unik dan mitos nya. yang mana pemandu wisata akan menjelaskan secara detil. Seperti di bawah ini.

Setelah anda menyusuri lebih kedalam goa anda akan menjumpai zona paling sempit karena terdapat setalagtit besar yang katanya mencapai dasar sungai.Dan batu stalagtit ini di beri nama soko guru. Unik bukan.

Zona berkutnya adalah Zona kelelawar .Di sebut zona kelelawar karena di sinilah para kelelawar tinggal yang akan menjadi pemandangan tersendiri.Setelah anda menyusuri zona kelelawar berarti penyusuran sudah hampir usai Karena begitu anda keluar dari zona ini anda akan melihat cahaya indah dari atas. berupa cahaya matahari yang menerobos masuk kedalam goa membuat garis garis yang indah .yang seakan menjadi pelengkap keindahan dan keunikan goa pindul.



rute goa pindul dari jogjakarta
Jika dari arah Yogyakarta, maka arahnya searah dengan
rute menuju Kids Fun dan bukit bintang. Ikuti jalan besar
tersebut hingga Anda akan melewati Hutan Tleseh yang
rimbun.
Setelah melewati hutan, Anda akan melewati pertigaan
Gading. Pilihlan jalan yang lurus menuju Kota Wonosari
dengan jarak tempuh sekitar 3 jam perjalanan. Tepat di
tugu batas kota yang berupa gerbang, Anda akan melihat
Bunderan Siyono. Disini Anda bisa menyewa ojek yang
bisa mengantarkan Anda ke Goa Pindul. Jika Anda
menggunakan GPS, koordinat Goa Pindul adalah
-7.928505,110.647902.
mungkin sekian dulu yang bisa saya sampaikan ada kurang lebihnya mohon maaf.
terima kasi telah berkunjung

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »