PANTAI DRINI,KEUNIKAN DAN KEINDAHAN

Pantai Drini,keunikan dan keindahan

Berikut ini ada sedikit ulasan singkat tentang gambaran keindahan Pantai Drini,dan juga lokasi Pantai drini atau pun Rute ke Pantai Drini.
Pantai drini adalah sebuah pantai yang terletak di desa Banjarejo,kecamatan Tanjung sari , kabupaten Gunungkidul.pantai drini ini merupan pantai yang paling unik di antara pantai pantai Gunungkidul yang lain. Karena pantai Drini adalah hamparan pantai yang luas di tengah pantai ada sebuah pulau kecil dari batu karang yang seakan membelah pantai tersebut menjadi 2 bagian.
Nah berikut ini ada penjelasan nya kenapa pantai seakan menjadi dua bagian. Ada yang menyebut pantai drini memiliki kepribadian ganda karena sisi timur pulau tersebut adalah sebuah pantai yang tenang. Dengan ombak yang tidak terlalu besar sehingga anda dapat menikmati sejuknya udara pantai sambil menikmati cemilan yang anda bawa .Bagi anda yang tidak bisa berenang anda bisa berjalan jalan menyusuri pantai . Dan seperti pantai kukub pantai Drini juga memimiliki aqurium laut yang terbentuk secara alamiah.Banyak ikan - ikan kecil dan biota laut lainya yang berlarian di antara terumbu karang.

Berbeda dengan suasana ombak yang ada di sisi sebelah barat pulau. Ombak yang cukup garang menerpa bebatuan karang dan hamparan pasir putih cocok untuk anda yang suka mandi dilaut.Di sebelah barat inilah tempat pergi dan berlabuhya kapal-kapal nelayan tadisional. Nampak suasana nelayan yang tengah sibuk dengan hasi tangkapan mereka. Para nelayan yang sedang gotong -royong,bahu -membahu menaikan kapal dari laut pertanda pelayaran mereka telah usai di hari itu.

Nama pantai Drini berasal dari sebuah nama pohon. Yang menurut cerita penduduk setempat dulu di pulau kecil di tengah pantai tersebut terdapat pohon santigi yang penduduk setempat menyebutnya drini. Oleh karena itu pantai tersebut dinamai pantai drini.Namun saat FANDRA.ID kesana pohon tersebut sudah tidak ada, yang ada hanyalah pandan laut dan rerumputan liar.
Untuk naik ke pulau tersebut sudah di sediakan akses jalan berupa tangga beton yang menuju sampai puncak pulau. Sesampainya di atas anda dapat menikmati keindahan pantai drini dari ketinggian . Semilir udara laut akan membuat anda semakin betah berada disana.
Untuk kuliner di pantai ini seperti pantai - pantai gunung kidul yang lain, tempat ini juga menyediakan masakan laut segar .ikan goreng, cumi , dan lain lain.Banyak di pinggiran pantai berjejer warung makan yang menjajakan makanan tersebut.Anda bisa mampir sejenak menikmati kuliner di pantai tersebut sembari menikmati keindahan suasana pantai
Fasiitas yang bisa didapatkan adalah Halaman parkir yang luas, wc umum,Mushola, dan lain lain.



Rute dari Jogja ke Pantai Drini :
Jogja - Piyungan - Patuk - Sambipitu -
Lanud TNI Gading - Siyono - Bundaran
Tugu BPD lurus ke timur - Wonosari - Jalan
Baron - Tanjungsari - Pos Retribusi
Kawasan Pantai Gunungkidul - Pantai Drini.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar