Air terjun Sri getuk

Air terjun Sri getuk

Berikut ini saya akan membagi pengalaman saya tentang Keindahan alam Air terjun Sri getuk. agar bagi anda yang ingin kesana tahu Lokasi Air terjun Sri getuk. Maupun Rute ke Air terjun Sri getuk.
Sri gethuk, nama yang unik bukan.Sri gethuk adalah sebuah nama air terjun di gunung kidul.Tepatnya di dusun Menggoran desa Bleberan kecamatan Playen kabupaten Gunung kidul. Wisata air terjun sri getuk memang masih tergolong baru namun air terjun sudah cukup terkenal di Jogjakarta dan sekitarnya . Lalu apa saja pesona yang di tawarkan oleh wisata air terjun Sri gethuk, mari kita simak ulasan berikut ini.
Sebenarnya ada cerita yang unik di balik nama sri getuk.Menurut cerita penduduk setempat air terjun ini di sebut juga air terjun Slempret. Ada juga yang menyebutnya Sompret. Namun menurut cerita penduduk setempat tempat ini merupakan tempat penyimpanan alat musik milik jin Anggo Meduro. dan alat musik itu adalah Kethuk makanya air terjun ini di sebut air terjun Sri getuk.
Di perjalanan anda akan banyak melihat petunjuk arah yang menunjukkan lokasi air terjun .Di loket masuk anda akan di kenakan biaya retribusi sebesar 5000 rupiah per orang.Setelah sampai di sana di halaman parkir walaupun parkiran belum 100% jadi karena objek wisata ini masih tergolong baru, tapi sudah cukup aman untuk memarkirkan kendaraan anda.lalu anda turun ke bawah melewati jalan cor beton dan di pinggir jalan itu banyak pedagang yang menjajakan daganganya.

Setelah sampai di bawah anda akan mendapat 2 pilihan rute untuk melihat lokasi. Cara yang pertama anda bisa berjalan mengikuti anak tangga dari cor beton melewati pinggiran pematang sawah yang menuju lokasi air terjun tersebut. Tapi bagi anda yang tidak mau capek berjalan jauh anda bisa naik sebuah kapal tradisional dengan tarif 5000 rupiah perorang. Dalam perjalanan menggunakan rakit anda akan menyusuri sungai dengan di apit 2 bukit yang tinggi.

Nah sampailah anda di lkasi air terjun Sri getuk.di sisi timur anda akan melihat sebuah tebing tinggi dengan gemercik air yang mengalir.Dan di bawahnya dengan tenangnya mengalir sebuah sungai dengan airnya yang hijau kebiru- biruan membuat Sri getuk semakin menampakkan keindahannya. Selain itu struktur bebatuan sri getuk tergolong sangat unik ada yang strukturnya tajam namun ada juga yang rata seperti tempat duduk yang sudah disediakan. Namun tentu saja itu terbentuk secara alami. Anda bisa main air sambil duduk di antara bebatuan itu sambil menyongsong air yang terjun bebas dari atas bukit.

Tapi bagi anda yang ingin berenang disungai anda bisa menyewa pelampung dengan tarif 25 000 rupiah perjamnya. Jadi anda tidak perlu khawatir tentang keamanan objek wisata ini. Nah komplit bukan rasa capek anda saat berjalan jauh mendaki anak tangga itu seakan terbayar lunas setelah anda sampai disana.


Sekian dan terimakasih atas kunjungan anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
24 April 2016 pukul 22.33 delete

Yogyakarta memang banyak sekali daerah wisatanya kak, saya dan teman2 kelas pernah main ke pantai Indrayanti. Rame, keren banget viewnya :)

Reply
avatar
10 Mei 2016 pukul 04.23 delete

Yup..makasih atas kunjunganya..kak.

Reply
avatar