PANTAI INDRAYANTI: NAMANYA ASLI PULANG SYAWAL

Pantai Indrayanti: namanya asli pantai pulang syawal

Kali ini saya akan berbagi informasi tentang Keeksotisan pantai Indrayanti, adapun Rute menuju pantai indrayanti. Ataupun Lokasi pantai Indrayanti.
Pantai Indrayanti adalah destinasi wisata baru di Gunungkidul.Pantai Indrayanti Memiliki nama resmi pantai Pulang Syawal.Lalu bagaimana bisa di sebut pantai Indrayanti ? kayak nama orang ?. Memang benar Indayanti merupakan nama orang. Indrayanti adalah pemilik sebuah cafe dan restoran di pinggir pantai tersebut. Karena papan nama Indrayanti terpampang di depan pantai tersebut, sehingga masyarakat mengenal dengan nama pantai Indrayanti. Walaupun pemerintah kabupaten Gunungkidul memberi nama resmi Pantai Pulang Syawal, namun nama Indrayanti lebih populer di masyarakat. Menurut saya apapun namanya pantai ini memang pantas jadi tujuan wisata keluarga anda.

Pantai ini berlokasi di desa Tepus, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul. Atau 2 jam berkendara dengan sepeda motor dari pusat kota Yogyakarta.Tapi walaupun perjalanan cukup jauh, jalanan yang dilalui cukup mulus untuk berkendara. Tetapi apabila anda ingin berwisata ke pantai ini saya sarankan anda menggunakan kendaraan pribadi dikarenakan belum ada jalur angkutan umum yang menuju pantai indrayanti.
Lalu apasih yang menarik dari pantai Indrayanti ?.
Pantai Indrayanti memang pantas menjadi tujuan wisata keluarga anda.Mengapa?.
Karena keindahan panorama alam yang menakjubkan di pantai ini. Hamparan pasir putih di padukan dengan bebatuan karang yang cantik, dan yang tidak akan anda temui di pantai Gunung kidul yang lain. Bahkan ada yang menyebutkan pantai Indrayanti adalah kutanya Jogjakarta. Atau pantai di Yogyakarta yang bernuansa Bali. Selain itu pantai ini menawarkan sentuhan modern. Seperti penyewaan jet ski, Berjejer rumah makan yang tertata rapi untuk menunjang kenyamanan para pengunjung. Selain itu ada satuhal yang perlu di pehatikan adalah penerapan denda Rp 10.000,- bagi pengunjung yang membuang sampah sembarangan. Unik bukan.? makanya pantai ini tetap terlihat bersih dan rapi.

Ketika anda memasuki kawasan pantai indrayanti anda akan disambut dengan suasana pantai yang sangat indah. Angin yang tidak terlalu kencang sehingga ombak pun tidak terlalu besar. Sehingga air di sekitar pantai pun terlihat jernih. Dan membuat kita semakin tertarik untuk bermain air di pantai tersebut. Tetapi walaupun asyik bermain air dengan ombak yang tidak begitu besar untuk menjaga keselamatan anda , anda tidak boleh melewati garis batas pantai yang sudah di tentukan.
Setelah anda puas bermain air anda bisa menikmati keindahan pantai dengan berteduh di bawah goa batu karang. Dan tentu saja dengan semilir angin yang sepoi sepoi membuat suasana semakin sejuk.
Fasilitas dari pantai indrayanti memang sudah cukup lengkap. Seperti halaman parkir yang cukup luas, toilet umum,warung makan atau restoran dan juga penginapan bagi anda yang kemalaman.
Lalu bagaimana untuk menuju kesana?. Anda bisa mengikuti rute berikut ini.
Rute dari Jogja ke Pantai Indrayanti :
Jogja - Piyungan - Patuk - Sambipitu -
Lanud TNI Gading - Siyono - Bundaran
Tugu BPD lurus ke timur - Wonosari - Jalan
Baron - Tanjungsari - Pos Retribusi
Kawasan Pantai Gunungkidul - Pantai
Indrayanti.





Mungkin ini dulu yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf dan semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah berkunjung di Fandra.id ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »