Pantai Baron

PANTAI BARON 

Berikut ini ada sedikit cerita singkat tentang objek wisata di gunungkidul yaitu pantai Baron. Agar anda yang ingin berwisata tau sedikit tentang keindahan pantai Paron, dan juga lokasi pantai Baron. Dan juga Rute ke pantai Baron.
Pantai yang satu ini adalah salah satu pantai yang sangat populer di gunung kidul.pada saat akhir pekan maupun hari libur puluhan ribu wisatawan asing maupun lokal berkunjung ke pantai ini. Asal muasal diketemukannya pantai baron ini konon ketika seorang turis bangsawan bernama Baron skeber terdampar bersama kapalnya di pinggiran pantai ini,sehingga pantai ini di namakan pantai baron.
Pantai baron terletak di desa kemadang,kecamatan Tanjung sari atau sekitar 40km dari kota jogja. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Tapi saya sarankan anda harus berhati hati bila anda berkendara karena rute kendaraan yang banyak tikungan tajam maupun jalan yang naik turun. Tapi anda jangan kawatir karena dalam perjalanan anda akan menikmati panorama perbukitan yang sangat indah.
Sesampainya di pantai baron anda akan disuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Ketika anda berjalan di hamparan pasir yang luas dari selatan bergulung-gulung ombak berwarna biru bercampur putih seakan menyambut kedatangan anda. Di sisi barat dan timur terdapat bukit kapur yang kokoh mengapit pantai baron.
Di pantai ini para wisatawan di perbolehkan berenang namun anda harus berhati hati karena ombak di pantai ini tergolong besar. Selain itu ada para pengunjung tidak boleh melewati garis garis yang sudah ditentukan. Para pengunjung bisa menikmati udara yang sejuk di pagi hari. dan keindahan panoramanya. Selain itu di sisi barat terdapat muara pertemuan antara air laut dan air tawar.
Apabila anda ingin menikmati seafood di pantai ini banyak warung makan yang menawarkan seafood segar dan jika anda kemalaman anda tidak perlu khawatir karena banyak juga hotel yang berada di pinggiran pantai. jadi asik kan.

Rute Pantai Baron dari Jogja :
Jogja - Piyungan - Patuk - Sambipitu - Pertigaan
timur Lanud TNI Gading ke kanan - Playen - Paliyan -
Saptosari - Tanjungsari - Pantai Baron
Rute 2 :
Jogja - Imogiri - Panggang - Saptosari - Tanjungsari -
Pantai Baron



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »